Tak Mau Ketinggalan Kaum Emak-emak Ikut Bergotong Royong di Lokasi TMMD




Bangli - Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD dalam pelaksanaannya telah menjadi daya tarik tersendiri. Keterlibatan tidak hanya dominan oleh bapak-bapak saja, sejumlah ibu-ibu juga ikut tidak mau ketinggalan. Hal ini terlihat dalam kegiatan pembuatan jalan TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli di Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli.

Keterlibatan ibu-ibu dalam kegiatan TMMD Ke 104 tersebut terpantau pada Sabtu (9/3), saat melanjutkan pengerjaan sasaran fisik pembuatan jalan sepanjang 1500 meter dengan lebar 5 meter.

Mereka kaum ibu terlihat tidak canggung berbaur bersama Prajurit Satgas TMMD dan bapak-bapak warga desa setempat.

Salah seorang ibu rumah tangga Ni Wayan Juni asal Kebon Peninjoan, Tembuku, Bangli mengatakan, dirinya ikut terjun kegiatan gotong royong karena sebentar lagi Desa Peninjoan akan memliki jalan baru.

Selama seminggu Bapak-Bapak TNI sudah bekerja dan membantu kami dalam pembuatan jalan.

"Sudah sepantasnya kita bergandengan tangan tidak hanya untuk kaum laki-laki, kita juga kaum perempuan sudah biasa kerja seperti ini", katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, sebagai perempuan Bali kita sudah biasa kerja berat dalam rangka membantu suami. Dirinya berharap semoga jalan yang sudah dibuat ini bisa selesai tepat waktu dan segera bisa digunakan untuk kepentingan warga imbuhnya.

"Dumogi gelis puput jalan puniki tur dados kaanggen", ungkap Ni Wayan Juni dalam bahasa Bali. (Semoga cepat selesai jalan ini dan dapat digunakan).

Sementara itu Danki SSK Letda Inf Ketut Joni Aryanta, seiijin Dansatgas TMMD Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan sangat senang bekerja di desa Peninjoan karena antusias masyarakat cukup tinggi.

Dalam kegiatan gotong royong masyarakatnya selalu hadir dengan jumlah yang cukup banyak.

"Kami senang dapat berbaur dengan masyarakat dalam segala kegiatan", ungkap Dansatgas. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.