TNI AL Kerahkan Ratusan Prajuritnya Bersihkan Pantai Pesisir Jakarta Utara



JAKARTA -  TNI Angkatan Laut mengerahkan ratusan prajuritnya melaksanakan “Bakti TNI Angkatan Laut Peduli Lingkungan Bersih Pantai” di Ancol Beach Pool atau pesisir pantai reklamasi yang berhadapan langsung dengan Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Jumat(1/3). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara TNI AL dalam hal ini Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) dengan Taman Impian Jaya Ancol serta masyarakat maritim di sekitar wilayah tersebut.

Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswanto, S.H., M.H., M.Tr (Han), yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa, dilaksanakannya kegiatan tersebut karena adanya laporan penumpukan sampah di sekitar kawasan Ancol Beach Pool, Jakarta Utara.

“Bersih-bersih pantai ini melibatkan berbagai komponen masyarakat. Di samping dari anggota TNI AL wilayah Jakarta, juga anggota Pramuka Saka Bahari, Syahbandar Jakarta, Manajemen Ancol serta Komunitas Maritim," kata Aspotmar.

Dalam kegiatan peduli lingkungan ini, 500 personel gabungan yang diterjunkan secara bersama-sama melaksanakan pembersihan sepanjang pesisir pantai reklamasi yang berhadapan langsung dengan Teluk Jakarta.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dispotmar ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, serta sebagai perwujudan kepedulian TNI AL kepada masyarakat maritim di daerah pesisir/pantai.

Selain dihadiri Aspotmar Kasal, hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr. (Han), Waaspotmar Kasal Laksma TNI Ferial Fachroni, para Pejabat di jajaran Dispotmar serta Ibu-ibu Jalasenastri.
#dispenal
#jalesvevajayamahe

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama