Tumbuhkan Rasa Bangga, TNI di Tapal Batas Gelar Display Alusista



Belu - Dengan semboyan tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara profesional merupakan jati diri TNI karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Sehubungan dengan hal itu, Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH menggelar display alusista dan pengenalan terhadap pakaian-pakaian yang digunakan TNI di pos, Jumat (1/3).

Tujuan display ini guna mengenalkan kepada pelajar/generasi millineal untuk lebih mengenal TNI, dengan harapan menumbuhkan rasa bangga bahwa negara dan bangsa ini mempunyai tentara yang kuat untuk menjaga NKRI.

Display yang dilaksanakan meliputi seragam yang digunakan TNI khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH terutama yang berada di Pos Mahen dan persenjataan yang di produksi oleh anak bangsa.

Semua pelajar yang hadir sangat antusias melihat dan mendengarkan secara seksama penjelasan dari Serda Anggoro mengenai macam seragam dan perlengkapan beserta kamuflase yang digunakan setiap personil.

Kemudian siswa-siswi digiring ketempat bidang persenjataan yang dimoderatori oleh Praka Berlian. Sorot mata mereka terfokus kepersenjataan yang dipamerkan yang mana selama ini hanya dilihat di tv atau gambar buku. Tapi kali ini mereka melihat nyata bentuk senjata yang membuat mereka kagum lagi senjata tersebut dapat diproduksi dalam negeri oleh PT. Pindad.

Kebanggaan terhadap TNI ini juga mereka wujudkan dengan ikut meminta untuk disamar muka, seperti halnya salah satu siswa yang bernama Doni, dirinya mengakui bahwa nanti akan bercita-cita menjadi TNI karena gagah dan seram tapi baik hati.

"Saya kalau su besar nanti mau jadi tentara, saya senang lihat bapak TNI pakai seragam dan senjata kelihat gagah, walaupun muka di cemang-cemong seram tapi baik kok," ucapnya.

Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf mengungkapkan bahwa Display alusista ini digelar sekaligus lebih mendekatkan dan mengenalkan kepada pelajar mengenai alusista yang dimiliki, hal ini juga sebagai pertanggung jawaban kepada rakyat di perbatasan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

"Saya secara pribadi dan atas nama sekolah sangat berterimakasih terhadap bapak TNI untuk menimbulkan rasa bangga dan pengetahuan tentang modernisasi persenjataan dalam dunia militer. Harapan kami semoga kerjasama ini dapat terjalin terus," ungkap Guru SD Negeri 2 Mahein, Gundulva. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama