Akreditasi Desa Budaya Desa Kalirejo Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo




Kulon Progo.  tribunusantara.com -   Kamis, 04 April 2019, Serda Sutrisno, Babinsa Kalirejo, Kokap, Kulon Progo, menghadiri acara Akreditasi atau Penilaian Desa Budaya oleh Tim Penilai dari Dinas Kebudayaan Propinsi DIY, yang dilangsungkan  di Balai Desa Kalirejo Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Pada acara penilaian ini dihadiri oleh Camat Kokap (Drs. Warsidi), beserta Stafnya, Kepala Desa Kalirejo (Lana, Spd) beserta Perangkatnya, Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Kebudayaan DIY (Endang Widuri) beserta Tim, Sekertaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo (Joko Mursito), Babinsa dan Bhabinkabtimas Desa Kalirejo dan warga masyarakat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa dilanjutkan kata sambutan oleh Kepala Desa Kalirejo dan Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Kebudayaan DIY.  Setelah kata sambutan dilanjutkan dengan Penilaian dari Tim Akreditasi Propinsi DIY dilanjutkan sambutan oleh Ketua Tim Akreditasi (Romo Bugisanto).   Pada kesempatan ini juga ditampilkan Kesenian Jathilan Desa Kalirejo, untuk memeriahkan acara. 

Dengan adanya penilaian budaya tersebut, diharapkan masing-masing desa berlomba dalam nguri-uri buadaya, sehingga budaya yang ada tidak hilang terkikis oleh kemajuan jaman.   Rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, demikian diinformasikan Babinsa Kalirejo.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.