Babinsa Jatimulyo Girimulyo Kodim Kulon Progo Lakukan Pemantauan Acara Rejeban




Kulon Progo.  tribunusantara.com  -  Serka Adi Sarjono, Babinsa Jatimulyo, Koramil Girimulyo, Kodim Kulon Progo, Jum'at, 05 April 2019, menghadiri dan memantau Acara Rejeban di Dusun Gunungkelir, tepatnya di Pelataran Gondangho Gunungkelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Tradisi Rejeban merupakan acara tahunan yang diadakan warga Banyunganti dan Gunungkelir, Desa Jatimulyo, didukung oleh Dinas Kebudayaan KabupatenKulon Progo.  Rejeban digelar untuk mengenang kembali para sesepuh/leluhur dusun tersebut dan rasa syukur warga Gunungkelir dan Banyunganti atas apa yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.  Acara didahului dengan kirab dilanjutkan dengan doa bersama dan pementasan seni jathilan di Pelataran Gondangho Gunungkelir.

Tampak hadir dalam acara tersebut dari Dinas Kebudayaan Kulon Progo (Suparjo), Camat Girimulyo, Kepala Desa Jatimulyo, Dukuh Banyunganti dan Gunungkelir.  Untuk pengamanan melibatkan Anggota Koramil dan Polsek Girimulyo serta Linmas Desa Jatimulyo.   Rangkaian acara Rejeban tersebut berlangsung dengan tertib dan berakhir dalam keadaan aman, demikian diinformasikan Babinsa Jatimulyo. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.