Dandim 1622/Alor Sampaikan Pesan Damai Bagi Warga Masyarakat di Desa Air Mancur



ALOR. NTT, tribunusantara.com  - Acara syukuran masyarakat pasca kejadian di Desa Air Mancur, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor pada hari Jumat tanggal 5 April 2019 pukul 17.00 wita berlangsung di Rt 01/Rw 01, Dusun 1, Desa Air Mancur, Kec. Alor Timur Laut turut dihadiri oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, Pasi Intel kodim 1622/Alor Lettu Inf Panuel Tangledang, Kapolsek Bukapiting Ipda Ilham Ade Putra, S.Ik, Wakapolsek ATL Aipda SepnatiusTabelak, Camat Alor Timur Laut yang mewakili Sekcam Derison Lanlang Puling, Kepala Desa Air Mancur Petrus Frare, Kepala Desa Waisika Daniel Laupai, Batuud Koramil 03 Maritaing Peltu Melianus Kay, Para Babinsa Koramil 03 Marataing, serta warga masyarakat.

Ibadat bersama syukuran atas pasca kejadian tersebut di pimpin oleh Pandeta Gereja Pella Adagai Air Mancur Ibu Pdt. Kans Peni Nenotek,S.Th dihadiri oleg sekitar 100 orang warga masyarakat.

Dalam khotbahnya, Pdt Kans menekankan bahwa karena Tuhan memihak kepada umat maka tidak dibiarkan manusia itu hidup dalam kebinasaan. Karena Tuhan sebagai penolong, maka manusia selalu hiduplah tekun dan selalu rukun sehingga pertolongan itu selalu memihak pada kita, tegas Kans.

Dandim 1622/Alor dalam menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa hidup itu harus disyukuri karena kebaikan Tuhan masih diberikan kepada kita.

"Kalau kita mau belajar ajaran agama, ibarat monyet pegang kelapa bingung karena tidak tau cara untuk mengolah," cetusnya.



Ditekankan oleh Dandim, masyarakat harus hidup bermasyarat menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan.

Harus mau beribadah karena hanya pertolongan dari Tuhan, dan hidup bermasyakat yang membawa kenyamanan bersama, tambah Dandim.

Ditambahkan Dandim, masyarakat harus tau tehnologi, namun dipergunakan dengan baik dan positif. Pergunakan yang baik maka akan menjadi baik bagi kita, namun apabila disalah gunakan, maka mendatangkan petaka bagi kita juga, apalagi disaat sekarang ini dalam engadapi pesta demokrasi.

"Mari sukseskan Pemilu tanggal 17 April 2019, jangan golput. Berikan hak suara sesuai hati nurani, dan tetap jaga keamanan selama dan sesudah pesta demokrasi ini," himbaunya. (*jb/tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.