Nasionalisme Santri Yang Berwawasan Kebangsaan




Barabai Kalsel. tribunusantara.com  -  Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menjadi narasumber dalam kegiatan Pembekalan Pasca Ujian Akhir XII Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan Pondok Pesantren Modern Darul Istiqomah di Jl.  Murakata Barabai Hulu Sungai Tengah .Rabu.(10/4/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Nasionalisme Santri Dalam Berbangsa dan Bernegara” Kapten Inf Moh. Alip Suroso melaksanakan wawasan kebangsaan dengan materi 4 Pilar Kebangsaan.

Disampaikan oleh Kapten Moh.Alip Suroso bahwa para santri sebagai generasi penerus  Bangsa harus memiliki jiwa Nasionalisme Santri yang berwawasan kebangsaan dan  memiliki rasa cinta terhadap bangsanya yang tinggi dan berlebihan,ujarnya.


Lebih lanjut kata Dia Santri harus memiliki jiwa untuk memperjuangkan mempertahankan kemerdekaan dan mempertahankan harga diri bangsa.

Mempertahankan pancasila sebagai  ideologi negara, mempertahankan budaya daerah yang menjadi budaya nasiona warisan nenek moyang kita yang harus kita junjung tinggi dan kita lestarikan agar tidak  terpengaruh atau tergerus oleh  budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya kita adat ketimuran seperti Hedonisme, Narkoba, Pornografi, Budaya Konsumtif.

Untuk itu nilai-nilai wawasan kebangsaan yang terdapat dalam 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila,  UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika)  harus menjadi landasan dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara,”tegasnya.    (kodimbarabai).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.