Pangdam IX/Udayana Yakinkan Pengamanan Kunker Wapres RI, Bapak H. Yusuf Kalla




Mataram, Tribunusantara.com  - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP., begitu tiba di Lombok langsung melaksanakan peninjauan lokasi kunjungan kerja Wakil Presiden RI Yusuf Kalla di Lombok Nusa Tenggara Barat, Jumat (5/4).

Sesuai jadwal, Sabtu besok (6/4/2019) Wakil Presiden akan melaksanakan kunjungan di Dusun Montong Dau Desa Tratak Kecamatan Batu Kliang Kabupaten Lombok Tengah dan Hotel Lombok Raya Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto ikut melihat kondisi tempat dan tingkat kerawanan lokasi yang akan dikunjungi dari aspek keamanan dan penyelamatan.

"Kita mengecek lokasi bersama Pangdam untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan kunjungan Wapres terutama tempat-tempat yang dianggap rawan sehingga bisa diantisipasi dengan penempatan pasukan," ujar Danrem.

Menurutnya, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi terakhir tempat-tempat yang akan kunjungi dalam keadaan aman sehingga selama pelaksanaan kunjungan dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Alumni Akmil 1993 tersebut berharap agar seluruh personel pengamanan VVIP mempedomani beberapa penekanan Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya saat apel gelar pasukan salah satunya melaksanakan protap Pam VVIP.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama