Peresmian Mushola Miftahul Jannah Di Koramil Galur Kodim Kulon Progo




Kulon Progo.  tribunusantara.com  -  Jumat siang, 05 April 2019, di Koramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo, berlangsung Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW 1440 H /2019 M dengan Penceramah KH. Basit Rustami, Sag., Pengasuh Pondok Pesantren Segoro Ati, Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo dan Peresmian Mushola “Miftahul Janah” Koramil 09/Galur oleh Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo).

Hadir dalam kegiatan tersebut : Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo), Mayor Inf Suwarno (Kasdim), Kompol Sutikno (Kapolsek Galur), KH. Basit Rustami, Sag., Pengasuh Pondok Pesantren Segoro Ati Desa Banaran Kecamatan Galur, Sutikno (Kasitrantib mewakili Camat Galur), Seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, Perwakilan anggota tiap-tiap Koramil Kodim 0731/Kulon Progo, Zamroni, Sag., (Kepala KUA Galur), seluruh Kades Kecamatan Galur, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Galur, Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII dan Persit KCK Ranting 10 Ramil 09/Galur.

Rangkaian kegiatan dipandu oleh Pembawa Acara PNS Ali Musadat.   Setelah doa pembuka dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Bapak Damanhuri dari KUA Galur dan  Pembaca Sari Tilawah oleh Nyonya Saiful Anwar.

Kapten Inf Suhut (Danramil Galur) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan bapak/ibu pada siang ini di Koramil Galur.
Pembangunan Musola Miftahul Janah menghabiskan dana sebesar 85 juta.  Kami sangat berterima kasih ke seluruh donatur yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu, mudah-mudahan dicatat sebagai amal jariyah dan berkah dari Allah SWT.

Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim), mengatakan bahwa berkat partisipasi dari semua pihak, alhamdulilah Mushola Miftahul Jannah sudah berdiri di Koramil 09/Galur. Mudah-mudahan para donator mendapat pahala dari Allah SWT.   Musola ini bukan hanya milik Koramil tetapi milik kita semua.  Dalam waktu dekat Koramil Galur akan di pugar dan dibangun dari Kodam IV/Diponegoro.

Berkaitan dengan Pemilu, Dandim mengharapkan ke seluruh pihak menjaga kondusifitas dan ketertiban di wilayah Kulon Progo, untuk posisi TNI “Netral”.

Usai memberikan sambutan Dandim 0731/Kulon Progo melakukan Penandatanganan Prasasti Mushola Miftahul Janah dilanjutkan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Mushola tersebut.

Tausiah dari KH. Basit Rustami, Sag., mengisahkan bahwa pada jaman Nabi Muhammad SAW, Masjid tidak hanya digunakan tempat Ibadah akan tetapi juga dijadikan tempat mengatur perang dan tempat pemerintahan.

Ketika Nabi Muhammad SAW, di Isro’ Mi’roj-kan, beliau melewati 4 alam yaitu : Alam Dunia, Alam Goib, Alam Ruh dan Alam Muhtaroikoh.  Kemudian Nabi Muhammad SAW, diantarkan Malaikat Jibril menghadap Gusti Allah SWT.  Satu satunya mahkluk yang pernah menghadap secara langsung Gusti Alloh yaitu Nabi Muhammad SAW.  Kita wajib bersyukur menjadi umatnya.

Berkait dengan Pemilu KH. Basit Rustami, Sag., sepakat dengan Dandim bahwa kita semua wajib menjaga kondusifitas, jadi bukan hanya TNI-Polri yang menjaga keamanan akan tetapi semua pihak.

Rangkaian acara diakhiri dengan doa dipimpin oleh Zamroni, S.Ag, Kepala KUA Galur.   Acara pengajian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Mushola Miftahul Jannah, berlangsung dengan tertib dan aman. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.