Perwira Kodim 1002/Barabai Terima Pembekalan Pengamanan TPS dalam Pemilu 2019 di Mapolres HST.



Barabai Kalsel. Bertempat di Ruang Rapat Utama Mapolres Huu Sungai Tengah di Jalan Ir. Pangeran H. Muhammad Noor No.29 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah para Perwira Kodim 1002/Barabai menerima pebekalan tentang Pengamanan TPS dalam rangka Pemilu Tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres HST.Kamis,(11/4/2019).

Dalam sambutannya Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H  menyampaikan bahwa  tugas TNI-POLRI adalah sama-sama untuk mengamankan Pemilu 2019 dan mengawal hasil Pemilu di tiap-tiap TPS, TNI, POLRI dan Masyarakat harus kompak dalam menghadapi pemilu 2019 ini agar kita harus sama-sama bersinergi, Hindari berita hoaks dari medsos dan banyak pihak-pihak yang ingin menggagalkan Pemilu ini. Kita harus tetap mewaspadai nya. Terkait Penambahan waktu ekstra untuk proses penghitungan surat suara batas waktu selesai pukul 13.00 WITA siang, kita berharap jangan sampai ada masalah dalam Pemilu 2019 dan semoga kita semua di berikan perlindungan oleh Allah SWT.ujarnya.

Sedangkan  Ketua KPU Kab. HST H. Johransyah S.Pd, M.M menyampaikan sangat  bersyukur sebagai penyelenggara mengharap sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga Pemilu 2019, TNI/POLRI dan Pemda harus sesuai dengan tupoksi nya masing-masing. Kita akan adakan pembekalan terhadap personel yang terlibat dalam Pengamanan Pemilu. Pemilu tahun ini merupakan pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Bangsa Indonesia, apabila kita berhasil maka negara Indonesia akan menjadi Studi Banding dari negara-negara lain dalam melaksanakan Pesta Demokrasi. Saya yakin kepada TNI-POLRI akan bertugas dengan baik untuk mengawal Pemilu 2019 ini, ucapnya.

Sementara itu ketua Bawaslu HST yang diwakili oleh Rizal Fahlevi, S.Pd  mengharapkan dalam tahapan kampanye dari para Caleg dan Paslon jangan sampai ada Kampanye Hitam.  Potensi kerawanan dalam hari hal pelaksanaan Pemilu 2019 dan antisipasi adanya money politik.  Bawaslu menghimbau kepada masyarakat agar mencegah terjadinya kecurangan pada Pemilu 2019 dan apabla terjadi tentang pelanggaran dalam pemilu 2019 akan kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,”pungkasnya.(kodimbarabai).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.