Polres Pasuruan Gelar Apel Siaga Dan Anti Politik Uang



Pasuruan,Tribunus-antara.com-Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H. menghadiri Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Perkantoran Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (12/04/2019).
.
Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pemilu Serentak 2019 dalam keadaan Aman, Damai dan Sejuk khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Acara ini diawali dengan Apel bersama, dilanjutkan dengan pemberian kartu peserta BPJS Ketenagakerjaaan kepada perwakilan personel Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H. menyampaikan kami siap bersinergi penuh dalam mengawal Pesta Demokrasi Pemilu 2019 ini, sehingga seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu, khususnya di Kabupaten Pasuruan dapat berjalan dengan Aman, Damai dan Sejuk tanpa diwarnai dengan Politik uang maupun Hoax yang kini marak beredar.

Kapolres juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan apel kali ini yakni untuk dilakukan pengecekan terhadap personel berikut kelengkapan perorangan dalam pengaman TPS. Beberapa sudah lakukan pengecekan secara acak, namun masih ditemukan adanya anggota yang belum siap, baik siap diri maupun siap perlengkapan.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota khususnya yang akan ditugaskan di tiap-tiap TPS masih ada waktu, segera siapkan segala sesuatunya sehingga nanti pada hari “ H “ pelaksanaan serpas ke TPS sudah tidak ada lagi yang ditemukan belum siap, laksanakan tugas mulia ini dengan ketulusan dan keikhlasan, kita harus bangga masih dipercaya oleh negara dan masyarakat sebagai pengelola keamanan serta ketertiban di negeri ini, jangan kita sepelekan atas pemberian negara yang telah banyak kita terima dengan pelaksanaan tugas yang tidak serius, mari kita tunjukan bahwa kita masih mampu untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum polres Pasuruan ”, tegas Kapolres.


Kapolres Pasuruan juga menghimbau agar datang ke TPS pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 dengan menggunakan hak pilih anda dan jangan ragu, “TNI – Polri dan komponen bangsa lainnya siap mengamankan jalanya Pemilu serentak 2019.(Tatak Wiyono)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.