Rakor Komsos Satukan Persepsi Penyelenggaraan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat




Tribunusantara.com,  Barabai Kalsel. Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan didarat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Komponen Masyarakat. Komunikasi Sosial antar prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Oleh karenanya dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat,  para prajurit  TNI AD harus memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan dan mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Dalam rangka Penyelenggaraan Komsos  dengan Komponen Masyarakat tahun anggaran 2019 Koramil 1002-03/Haruyan dan Koramil 1002-04/Pantai Hambawang melaksanakan Rapat koordinasi di Makoramil Haruyan Jl.Devisi IV Alri Desa Andang Kec.Haruyan Kab.Hulu Sungai Tengah.Rabu.(10/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1002-03/Haruyan Kapten Czi Obet Subagiyo menyampaikan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksaan kegiatan komunikasi dengan komponen masyarakat agar berpedoman pada kebijakan Pimpinan TNI AD oleh Komponen Masyarakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial,jelasnya.

Sedangkan Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Kapten Inf Suyanto kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini untuk Memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan Komponen Masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,”pungkasnya.     (kodimbarabai).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.