Wow, Ada 'Petasan' di SMP Negeri 1 Jagoi Babang.



Bengkayang, tribunusantara.com   -   Selasa (9/4/19) - Korem 121/Alambhana Wanawwai melalui Program Petasan (Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan ) kembali melakukan aksi peduli pendidikan pada siswa-siswi SMP Negeri 1 Jagoi Babang, Jalan Raya Jagoi, Dusun Sei Take, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Danrem 121/Abw, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi yang diwakili Dandim 1202/Skw, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., menyerahkan bantuan berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah kepada murid SMP Negeri l Jagoi Babang. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari progam Petasan.

Dandim 1202/Skw, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., mewakili Danrem 121/Abw dalam sambutannya mengatakan, aksi peduli tersebut merupakan program Petasan yang canangkan oleh Kodam XII/Tpr dalam hal ini Korem 121/Abw guna membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dalam bidang pendidikan di daerah perbatasan.

"Semoga dengan bantuan ini memacu semangat dan motivasi belajar anak-anak di perbatasan karena merekalah kelak yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini," tutur Dandim 1202/Skw.

Sementara Camat Jagoi Babang, Ibu Radid mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang telah membantu
meningkatkan pendidikan anak-anak sekolah di perbatasan Jagoi Babang.

"Walaupun kita anak-anak perbatasan tetaplah semangat dalam belajar, jadikan bantuan ini motivasi untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu," pesannya mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan, Pabung Kodim 1202/Skw, Danramil 1202-17/Jgb, Kepsek SMP Negeri I Jagoi Babang, Kepala UPT SMP Kec. Jagoi Babang serta Para Guru SMP Negeri l Jagoi Babang. (Pendim 1202/Skw)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama