Babinsa Bersama Tim SAR Cilacap, Evakuasi Korban Tenggelam



Cilacap - Mendengar laporan dari warga adanya korban tenggelam di embung (Penampungan air) yang berlokasi di RT 02/12 Dusun Sidadadi Desa Danasri Lor Kecamatan Nusawungu, selaku Babinsa setempat Serda Wiko Andriyanto bersama aparat Polsek Nusawungu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kec. Nusawungu. Cilacap. Minggu (12/05).

Setelah dievakuasi dari dalam penampungan air, korban diketahui bernama Riyadi (20), warga RT 06/05 Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala yang sehari hari bekerja sebagai buruh ayam potong di Dusun Pesuruan Kecamatan Binangun.

Menurut saksi mata Wahyu Romadoni, korban saat itu sedang berenang bersama dirinya dan ke lima temannya yaitu Arif Sanjaya, Sarfudin Saputra, Rian Afandi dan Alfian Nurifansah yang kesemuanya warga Desa Mergawati Kecamatan Kroya di embung Desa Danasri Lor. Saat berenang, korban tiba-tiba sesak nafas dan tenggelam ditengah-tengah embung.

" Kita semua sudah berusaha menolong korban akan tetapi tidak bisa dan meminta tolong orang yang ada di sawah dan warga sekitar namun korban tidak bisa diselamatkan, dan baru bisa dievakuasi setelah tim evak dari Cilacap Resque datang," tutur Wahyu Romadoni.

Sebelumnya selaku Babinsa, Serda Wiko Andriyanto telah melaporkan kejadian ini ke komando atas dan bersama bhabinkamtibmas dan warga setempat melaksanakan pencarian secara manual dengan ban pelampung. Selain itu juga menghubungi Cilacap Rescue. Sekitar pukul 18.00 Wib, Tim Sar Cilacap tiba di TKP dan setelah buka puasa di lanjutkan pencarian kembali dan pada pukul 20.00 Wib akhirnya korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia.



" Setelah dilakukan pemeriksaan, korban, kita bawa ke rumah duka di Desa Welahan Wetan RT 06/05 Kecamatan Adipala dan langsung di serahkan kepada pihak keluarga. Menurut rencana, korban akan dimakamkan pada esok hari di TPU
Surakali Desa Welahan Wetan." jelas Babinsa Serda Wiko.

Atas kejadian ini, korban meninggalkan 1 orang istri atas nama Yanti (21) tahun dan 1 orang anak atas nama Ahmad Fauzi (3) tahun. Keduanya adalah warga Dusun Ciwowo RT 03/02 Desa Sibalung Kecamatam Kemranjen, Banyumas.    -pen-

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama