Babinsa Kaligintung Bantu Petani Tanam Padi




Kulon Progo.  Serma Supomo, Babinsa Kaligintung, Koramil Temon, Kodim Kulon Progo, Sabtu, 18 Mei 2019, melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam menanam padi, di Bulak Sawah Kaligintung Kidul, Desa Kaligintung.

Diinformasikan Serma Supomo, pada kesempatan kali ini ia mendampingi dan membantu Bapak Aslam Fazari Anggota Kelompok Tani “Ngudi Mulyo”, menanam padi Jenis Ciherang, untuk Masa Tanam 2 (MT.2) Tahun 2019.  Selain menanam padi Serma Supomo juga membantu menyiapkan benih padi atau dalam istilah Jawa-nya “Ndaut”.  Lahan milik Poktan Ngudi Mulyo sebagian sudah ditanami.   Kondisi cukup pasokan air, sehingga memudahkan para petani dalam menanam padi.

Poktani “Ngudi Mulyo” diketuai oleh Ahmadi, A., memiliki luas lahah kurang lebih satu hektar, berlokasi di Bulak Sawah Kaligintung Kidul, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.  Lahan persawahan cukup pasokan air karena didukung dengan sarana irigasi yang baik, saat ini dalam tahap tanam padi untuk Musim Tanam 2. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.