Babinsa Koramil Cimanggu Terus Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan Bersama Warga Masyarakat




Cilacap, tribunusantara.com  - Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya ikuti kegiatan Safari Ramadhan selama bulan suci ramadhan. Kali ini anggota Koramil 14/Cimanggu melalyi Sertu Mulyono ikuti kegiatan safari ramadhan bersama Forkopincam dan warga masyarakat di Masjid Alkautsar yang berlokasi di Dusun Panyusupan Desa Cimanggu yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kamis (09/5).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dikemas dalam bentuk kegiatan buka bersama dilanjutkan dengan sholat terawih ini dilaksanakan secara bergiliran selama bulan suci ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman menyampaikan himbauan kepada segenap masyarakat untuk mensyukuri nikmat datangnya bulan suci ramadhan sebagai suatu keberkahan. " Kita mengajak seluruh masyarakat Cimanggu untuk dapat bergandengan tangan membangun daerah, merajut kebersamaan apalagi dengan datangnya bulan suci ramadhan yang menjadi keberkahan bagi kita semua," katanya.

Dalam kunjungan safarinya, Camat Cimanggu Buddy Haryanto juga menyampaikan bahwa safari ramadhan ini bukan sekedar memenuhi agenda rutinitas selama bulan ramadhan, namun sekaligus dijadikan jembatan silahturahmi dan tatap muka secara langsung antara pemimpin daerah dan jajaran dengan masyarakatnya.
"Semoga silaturahmi antar masyarakat dan pemerintahan dapat terus terjaga."ungkapnya.

Menyikapi kegiatan ini, Sertu Mulyono selaku Babinsa Koramil 14 Cimanggu mengatakan bahwa momen safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahim yang positif, sebab di dalamnya selain menjalankan ibadah sholat taraweh, juga terdapat keberkahan.
"Silaturahim itu memberikan keberkahan. Sebab ramadhan bulan yang suci, dimana semua umat Islam bisa beribadah secara khusyuk dan mendapat banyak pahala," ungkapnya.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama