Header Ads

Dandim 0105/Abar Bersama Danrem 012/TU Tinjau Lokasi Tanggul yang Jebol



Meulaboh,   tribunusantara.com - Didampingi Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd, Danrem 012/Teuku Umar meninjau lokasi tanggul yang jebol di Gampong Pasir Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Kamis (9/5/19).

Dalam kegiatan peninjauan ini turut hadir Kasi Teritorial Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen, Ka BPBD Aceh Barat Dr. Mukhtarudin, Kasi Darurat BPBD Bapak Rusmin, Dantim Intel Korem 012/TU Lettu Cba Azwir Amir, S.E dan Pasi Intel Kodim 0105/Abar Lettu Inf Rais, S.Ap.

Tingginya gelombang laut disertai air pasang mengakibatkan Tanggul pantai di Gampong Pasir, Kec. Johan Pahlawan, Kab. Aceh Barat jebol sepanjang ± 50 M, dan sudah berlangsung selama satu Minggu yang lalu, Jebolnya tanggul yang berlokasi di Gampong Pasir, Kec. Johan Pahlawan, akibat tidak adanya tanggul pemecah ombak, sehingga tanggul pasir tidak dapat menahan hantaman gelombang pasang setiap harinya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE berkoordinasi kepada Pemda Aceh Barat yakni BPBD Aceh Barat guna mencari solusi untuk melakukan perbaikan tanggul yang jebol akibat hantaman gelombang pasang.

Pemerintah daerah hal ini BPBD Aceh Barat telah mengambil langkah dalam rangka perbaikan tanggul yang jebol akibat hantaman gelombang pasang yang berangsur. Hal ini sebagai bentuk salah satu tupoksi BPBD Aceh Barat untuk melakukan penaggulangan bencana di wilayahnya.

Saat ini pihak BPBD Aceh Barat, telah menyiapkan satu unit Buldozer untuk melakukan perbaikan tanggul yang jebol akibat hantaman gelombang pasang yang tinggi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.