Kado Ramadhan Satgas Yonif R 301/PKS Untuk Warga Sei Kelik





Sintang, Jumat (31/5/19) - Danpos Sei. Kelik Satgas Pamtas Yonif Raider 310/Prabu Kian Santang, Letnan Dua Arh Tri Ardian memberikan Kado Ramadhan kepada warga Desa Sei. Kelik berupa satu set pengeras suara (TOA), Al quran, Buku Iqro, Buku Tajwid, dan Buku panduan sholat yang diterima langsung oleh Ketua DKM Musholla Al Ikhlas Siliwangi Bpk Sunjaya, di Ketungau Hulu, Sintang, Kalbar.

Letda Arh Tri Ardian menuturkan, dengan adanya bantuan ini berharap agar masyarakat Desa Sei. Kelik dapat melaksanakan sholat berjamaah secara rutin. Karena suara adzan yang dikumandangkan selama ini sudah dapat didengarkan keseluruh penjuru kampung.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Andi Hasbullah menjelaskan, Ramadhan yang dirasakan oleh masyarakat Desa Sei. Kelik sangatlah memprihatinkan, itu karena kondisi dari rumah ibadah mereka yang belum bisa dikatakan layak bagi umat muslim, umat muslim yang berada di daerah tersebut berjumlah 36 jiwa. Rumah ibadahnya masih memiliki banyak kekurangan dalam bentuk sarana maupun prasarana lainnya, terutama alat pengeras suara (TOA) yang fungsinya adalah untuk  memberi tahu akan tiba waktunya beribadah dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah di mushalla tersebut.

Menurut Dansatgas, di bulan yang penuh dengan limpahan rahmat ini, kami berharap dengan adanya prajurit Satgas Pamtas dapat memberikan suasana yang indah di hati masyarakat, dan juga memberikan kebaikan-kebaikan juga kebersamaan. Pasalnya suara adzan kembali terdengar lebih menggema dari biasanya, Tahlil dan Tahmid dilantunkan dengan suara yang merdu senantiasa terdengar ditelinga masyarakat disekitar sebelum adzan berkumandang.

"Allah dan Rasul-Nya memerintahkan bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah bagi sesama umatnya. Dan itu telah menjadi pedoman bagi setiap prajurit Satgas Yonif R 301/PKS dalam melaksanakan tugas. Khususnya di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, jelas Dansatgas.

Namun Ramadhan tahun ini sangatlah terasa indah dan menyenangkan dalam menjalankan ibadah di hati umat muslim Desa Sei. Kelik, hal itu disebabkan oleh adanya Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS yang turut meramaikan suasana di bulan suci Ramadhan," tutup Dansatgas.

Bapak syamsinar (40 thn) selaku guru agama Islam sekaligus Ustadz di Desa Sei. Kelik, mengucapkan terima kasih kepada pihak Satgas Pamtas karena telah memberikan bantuan berupa pengeras suara, Al Quran, Buku Iqro, Buku Tajwid dan Buku Panduan Sholat.

"Karena sebelumnya sholat berjamaah sangat sulit untuk dilaksanakan dikarenakan waktu sholat yang hanya berdasarkan perkiraan dari masing masing warga," ucapnya. (Pendam TPR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama