Pendistribusian BPNT Desa Sidorejo Lendah




Kulon Progo.  Sabtu, 18 Mei 2019, Sertu Suyadi, Babinsa Sidorejo, Koramil Lendah, Kodim Kulon Progo, melaksanakan pemantauan/monitoring pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Warung BNI Kube Trimulyo Boga I, Gentan, Sidorejo, Lendah, Kulon Progo.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh pemerintah berupa beras dan telur.   Dua bahan pokok tersebut paling banyak menyedot pengeluaran keluarga kurang mampu dan sebagai upaya pemenuhan kecukupan gizi. Masing-masing warga penerima BPNT akan mendapat barang senilai Rp.110.000,- yang diwujudkan dalam bentuk barang berupa 8 kg beras dan 1,3 kg telur.  Bagi warga penerima, bantuan Bulan Mei ini sangat bermanfaat sekali, karena bertepatan dengan bulan puasa ramadhan.
Dalam pelaksanaan pendistribusian dilakukan pencatatan/pengadministrasian dan penimbangan dengan teliti, agar apa yang diserahkan kepada warga sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.  Pendistribusian berlangsung dengan tertib dan tidak ada permasalahan menonjol yang terjadi, demikian diinformasikan Babinsa.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.