Ulama Besar Pasuruan Dukung Polri - TNI Tindak Perusuh 22 Mei





PASURUAN, Tribunus-antara.com
Salah satu ulama besar , di Pasuruan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri KH Nawawi memberikan support dan dukungan kepada TNI - Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara, sehingga kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

Ia mengapresiasi kinerja TNI - Polri yang sudah bekerja keras dan berjuang dalam mempertahankan NKRI, termasuk saat pengamanan aksi damai penolakan keputusan KPU atas hasil Pemlihan Presiden (Pilpres) di Jakarta, 21 - 22 Mei yang lalu.

"Saya pribadi, mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan TNI - Polri dalam pengamanan demo, tanggal 21 - 22 di Bawaslu yang berjalan aman dan sesuai dengan prosedur," katanya, Kamis (30/5/2019).

Ia sangat prihatin, dengan sejumlah oknum yang mengatasnamakan peserta aksi damai tapi membuat rusuh dan menjadi provakotor keributan dalam aksi itu. Mereka menjadi perusuh dalam aksi damai tersebut.

"Saya mendukung Polri dalam menindak tegas para perusuh dan mengusut aktor intelektualnya di balik kerusuhan aksi damai tersebut. Usut tuntas para perusuh ini, dan tangkap sampai ke akarnya," jelasnya.

Ia pun mendoakan semoga aparat keamanan, baik TNI atau Polri yang menjadi korban para perusuh, bisa cepat pulih dan dapat kembali bertugas menjaga NKRI.

"Saya mendoakan agar TNI - Polri diberi kekuatan dan kekompakan agar bisa menjaga stabilitas keamanan negara, agar tidak terjadi kerusuhan. Masyarakat juga tenang dan tidak terintimidasi dengan potensi keributan ataupun kerusuhan. Semoga Indonesia aman, damai dan kondusif," pungkas dia.   


Tatak Wiyono

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.