Header Ads

Babinsa Sekura Dampingi Petugas Penyuluh Lapangan Salurkan Bibit Padi



Sambas, Kalbar, tribunusantara.com  -  Rabu (19/6/19) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-08/Sekura jajaran Kodim 1202/Singkawang, Sersan Satu Wasino melaksanakan pendampingan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Ibu Yusnani dalam penyerahan bibit padi, dengan jenis padi Inpari 32 di Desa Pedada, Kecamatan Sekura, Kabupaten Sambas. Penyaluran bibit padi Inpari 32 di serahkan kepada tiga Gapoktan di Kecamatan Sekura.

Dalam hal ini Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan menjelaskan, kegiatan penyaluran bibit padi bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan. Yang di tindaklanjuti oleh pemerintah provinsi sebagai perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

"Kodim 1202/Skw akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil," ujar Dandim.

Menurut Dandim, penyaluran bibit padi yang dilaksanakan Babinsa dan petugas penyuluh lapangan di serahkan kepada tiga Gapoktan dari tiga Desa. Ketiga Gapoktan tersebut, Gapoktan Maju jaya, Desa Pedada menerima bibit sebanyak 625 Kg untuk 25 Ha, Gapoktan Sri Makmur, Desa Tri Mandayan sebanyak 1.825 Kg untuk 75 Ha dan Gapoktan Tekat Setia, Desa Sekura sebanyak 1.250 Kg untuk  50 Ha.

Hal ini kita laksanakan karena sudah merupakan tanggung jawab para Babinsa untuk melaksanakan pengawasan dan pendampingan terhadap para petani di daerah binaannya masing-masing.

"Semoga dengan adanya bentuk kepedulian pemerintah terhadap para kelompok tani, kesejahteraan masyarakat melalui swasembada pangan semakin meningkat," pungkas Dandim. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.