Buka Puasa Bersama dan Penutupan Safari Ramadhan





Kulon Progo.  Jum’at, 31 Mei 2019 pukul 17.00-20.20 WIB, bertempat di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, dilaksanakan kegiatan Buka Bersama dan Penutupan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Acara tersebut dihadiri oleh dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) (Bupati Kulon Progo), Drs. H. Sutedjo (Wabup Kulon Progo), AKBP Anggara Nasution, S.H., S.IK M.M (Kapolres Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo), Kapten Lek Supratatman mewakili Dansatradar 215/Contoh, AKBP Muh Akbar Tamrin, S.IK (Danden Brimob B/Sentolo), Akhid Nuryati, S.E. (Ketua DPRD Kulon Progo), Nurudin, S.Ag (Kepala Kemenang Kulon Progo),  Azward Zamrodin Hakim, S.H ., M.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo), Marliyus Marie Syahputra, S.H .,M.M. (Ketua PN Kulon Progo), Ir. Astungkoro,M.Hum (Setda Kulon Progo), Drs. Djulistiyo (Asisten Adm Umum Kulon Progo), Drs. Jazil Ambar As'an (Kabag Adm Kesra Kulon Progo), Drs. Abdul Majid Ketua Baznas Kulon Progo, Unsur OPD Kulon Progo dan Joko Purnomo (Kepala BUMD Bank Pasar Kulon Progo).

Kegiatan diawali dengan pembacaan wahyu illahi, laporan panitia safari teraweh dan tausyiah oleh Ustad  Jazari, S.Ag, dilanjutkan buka bersama, sholat magrib dan sholat terweh berjamaah serta penutupan Safari Ramadhan Pemda Kulon Progo 1440 H/2019 M oleh Bupati Kulon Progo.

Sambutan/laporan Panitia oleh Drs.Jazil Ambar As"an (Kabag Adm Kesra Kulonprogo) antara lain : Safari tahun ini dilaksanakan sebanyak 14 kali di seluruh wilayah Kecamatan diawali dari Gedung DPRD Kulon Progo tanggal 8 Mei 2019 dan diakhiri 31 Mei di Rumdis Bupati,  Pelaksanaan  safari 12 kali dilaksanakan di wilayah kecamatan dengan imam dari masjid setempat dan tausyiah dari rombongan Safari Pemkab Kulon Progo, serta melaksanakan  2 kali buka puasa bersama di Samigaluh dan Girimulyo. Peserta safari terdiri Tim Forkopimda beserta instansi terkait.  Dalam rangkaian kegiatan safari teraweh Pemkab Kulonprogo juga diserahkan bantuan untuk pembangunan masjid, bantuan kepada fakir miskin dengan dana yang bersumber dari Bazda dan donator.  Pada acara kegiatan penutupan safari teraweh tahun ini  juga dilakukan penyarahan bingkisan lebaran dari Bank BPD dan Bank Pasar kepada pegawai non PNS dan kaum duafa sekitar Pemda dan pemberian bantuan kepada  hafiz al quran.   Pemda Kulonprogo mengucapkan terimakasih kepada  Bank BPD,  bank Pasar, Aneka usaha dan PT SAK karena telah membantu terlaksnanya kegiatan safari teraweh pemkab Kulonprogo

Inti  pengajian oleh ust Jazari S.Ag : Marilah kita selalu mengucapkan tahmid alhamdulih karena atas segala nikmat dan karunia yang telah  diberikan kepada kita semua.   Nabi bersabda orang yang puasa itu ada dua kenikmatan yaitu menjelang buka puasa dan amalan yang diberikan Alloh pada bulan ramadhan.   Bulan ramadhan melatih umat untuk menahan nafsu makan minum agar kondisi kesehatan tubuh terjaga karena penyakit bisa ditimbulkan oleh pola makan yang salah. Barang siapa orang yang melaksanakan puasa pada 6 hari menjelang akhir ramadhan  laksana orang yang melaksanakn puasa 1 tahun.

dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.Og (K) Bupati Kulon Progo : Alhamdullah kita sudah selesai melaksanakan kegiatan Safari teraweh pemkab Kulon Progo, Terimakasih kepada tim dan semua unsur terkait yang sudah mendukung kegiatan ini.  Pemkab Kulon Progo mengucapkan terimaksih kepada PNS yang telah melaksanakan zakat, infak dan sodaqoh dengan pengelola oleh Baznas Kulon Progo dan terkumpul 2.5 M.  Kami juga sangat mengapresiasi kapada pegawai Baznas karena dengan pengorbanan yang ikhlas telah mengelola Baznas, walupun digaji dengan UMR.  Kepada warga masyarakat Kulon Progo dan KPU Pemda mengucapkan trimakasih karena telah berpartisipasi dalam pemilu sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan aman.  Mudah-mudahan selesai menjalankan ibadah di bulan romadhon ini iman dan taqwa kita meningkat, maka dengan mengucapkan alhamdulilah kegiatan safari romadhan pada tahun 2019 kami nyatakan ditutup.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.