Header Ads

Hubungkan Dua Dusun, TNI dan Warga Desa Mekar Bangun Akses Jalan



Melawi, Selasa (25/6/19) - Selain mendukung program ketahanan pangan TNI juga peduli membantu masyarakat dalam pembangunan baik saran dan prasarana. Dalam hal ini Babinsa Koramil 1205-14/Sayan Sertu Mulyadi. Bersama warga membangun jalan dengan lebar 2 meter dan panjang 140 meter, yang menghubungkan Dusun Meta Jaya dan Dusun Mekar Pelita, di Desa Mekar, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki, di Makodim 1205/Stg, Jalan Ksatria Kel. Alai Tanjung Puri, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan, pembangunan jalan ini dikerjakan secara gotong royong, hadirnya TNI dalam hal ini adalah salah satu wujud nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga dari kegiatan ini menghasilkan kenyamanan hidup bagi masyarakat karena akses jalan yang sudah baik dan lancar. "Kegiatan yang dilakukan berasama-sama warga masyarakat ini juga sangat penting guna memperlancar akses transportasi antar dusun," ucap Dandim.

Lanjut Dandim, bahwa pembangunan jalan tersebut guna menunjang aktivitas masyarakat agar berjalan lancar dan diharapkan dapat memperlancar mobilitas perekonomian masyarakat desa tersebut. Dengan kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis.

Kepala Desa Mekar Pelita mengucapkan rasa terima kasih kepada Anggota Koramil 14 Sayan, khususnya babinsa, karena sudah mau meluangkan waktu berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini,sehingga kegiatan ini dapat selalu dipertahankan. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.