Kapolres Pangkep Buka Bersama Dengan Para Tahanan




Polres Pangkep, Polda Sulsel - Ramadhan bulan penuh berkah, bagi kita buka puasa bersama keluarga dan orang terdekat menjadi moment yang sangat spesial. Namun Kabag Ren Polres Pangkep Kompol Sujabmanto yang didampingi oleh Kasat Tahti Polres Pangkep Iptu H. Amiruddin menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan para tahanan di Rutan Polres Pangkep, Jumat (31/5/2019).

Kapolres Pangkep yang sejatinya bersama tahanan karena sesuatu hal diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Pangkep, mengatakan pihaknya sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan para tahanan, karena menganggap para tahanan adalah saudara yang sedang mendapat cobaan dari Allah SWT.


Dalam sambutannya Kabag Ren mengatakan “kalian semua ini bukan penjahat, atau orang jahat tetapi kalian semua adalah binaan Polres Pangkep yang mungkin saat ini sedang diuji oleh Allah SWT untuk menjadi lebih baik,” maka dari itu marilah kita mengintropeksi diri, ujarnya

Sebelum buka puasa bersama terlebih dahulu tausiah Ramadhan yang dibawakan oleh Ustadz Amri dalam tausiahnya “sebaik-baik manusia adalah orang yang menyadari kesalahannya kemudian bertaubat,”


Suasana keakraban nampak terlihat jelas dengan para tahanan, Kapolres berpesan melalui Kabag Ren kepada mereka agar bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan melakukan pendekatan melalui buka puasa bersama mereka, diharapkan para tahanan bisa berubah menjadi lebih baik lagi. “Manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf, tapi bukan pembenaran untuk melakukan yang salah, begitu kita sadar bahwa itu salah maka segeralah mohon ampun kepada yang kuasa,” tutup Sujabmanto. (Humas)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.