Kodim 0703/Cilacap Turunkan Prajuritnya Dalam Kegiatan Donor Darah Yang Digelar Polres Cilacap




Cilacap,  tribunusantara.com  - Dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap menurunkan personilnya dalam kegiatan Bakti kesehatan Donor Darah yang digelar Polres Cilacap di Aula Patriatama Polres Cilacap, Jln Ir. H. Juanda No. 18 Cilacap, Selasa (25/6/19).

Dalam kegiatan ini, Polres Cilacap bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Cilacap. Kegiatan Donor Darah di ikuti oleh Waka Polres Cilacap Kompol Hari Susanto, SIK, pejabat utama Polres Cilacap, anggota Polres Cilacap, serta masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Koresponden Pendim, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian membenarkan adanya hal tersebut. Ia telah memerintahkan anggota Kodim dan Jajaran untuk terlibat langsung dalam kegiatan Donor Darah yang digelar Polres Cilacap.

" Memang benar beberapa personil Kodim kita rapatkan kesana. Selain bentuk sinergitas Kodim dengan Polres Cilacap, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial, untuk itu personil Kodim dan Jajaran juga harus terlibat langsung sebagai wujud nyata kepeduliannya kepada masyarakat di bidang kemanusiaan," ungkap Kasdim.

Menurut Kasdim, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat membantu meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini ia berharap, kesadaran masyarakat lainnya terketuk hatinya untuk mau mendonorkan darahnya kepada sesama karena bagaimanapun setetes darah yang diberikan tentu akan sangat menolong sesama manusia yang membutuhkannya.

"Kita mengapresiasi kepada Polres Cilacap yang telah menggelar kegiatan ini, kiranya dengan kegiatan tersebut bisa menggugah masyarakat untuk peduli dengan kegiatan kemanusiaan dan melalui kegiatan donor darah ini semoga memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama