Latihan Menembak Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo




Kulon Progo.  Selasa (25/06/2019), prajurit  Kodim 0731/Kulon Progo, berkumpul di lapangan tembak Sentolo, untuk melaksanakan latihan menembak senjata ringan materi senapan SS 1 dan pistol, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak.

Bertindak sebagai pimpinan latihan adalah Komandan Kodim 0731/Kulon Progo (Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md), Komandan Latihan Kapten Inf Wiyono (Danramil Sentolo), Wadan Latihan Kapten Inf Supardi (Danramil Panjatan), Tim Wasev Kapten Arm Irwan dan didukung oleh petugas pendukung lainnya.

Peserta latihan adalah personel militer Kodim 0731/Kulon Progo. Setiap prajurit menembak senapan dengan 13 butir munisi (3 butir koreksi dan 10 penilaian) jarak 100 meter dengan sikap tiarap.

Untuk materi pistol dilaksanakan oleh prajurit pemegang pistol organik dengan 13 butir peluru (3 butir koreksi dan 10 butir penilaian).

Giat latbak jatri merupakan program latihan triwulan dari satuan atas, guna memelihara kemampuan menembak para prajurit yang merupakan salah satu kemampuan dasar seorang prajurit.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama