Header Ads

Sukseskan Program Penghijauan, Kodim 0418/Palembang Tanam Ribuan Pohon




Palembang, Sumsel,  tribunusantara.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0418/Palembang menunjukkan bukti nyata dalam mendukung program pemerintah, melakukan penghijauan. Kegiatan penghijauan dengan menanam ribuan pohon dilakukan di kanan kiri sepanjang jalan dilingkungan Kampung Pulokerto RT.23 RW.04 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sabtu (29/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan, bahwa penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang. “Penanaman pohon yang dilakukan Kodim tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya jalan yang baru dibangun guna menghentikan erosi”, kata Dandim.

Lanjut Dandim, penghijauan yang dilakukan jajaran Kodim 0418/Palembang ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia. “Saya sangat berterimakasih terhadap dukungan masyarakat Kampung Pulokerto, dalam kegiatan pagi ini bersama menanamkan kebaikan dengan kita menanam pohon sehingga dapat memberi penghijauan dan dapat memberikan kebaikan bagi kita semua”, tutur Letkol Honi.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Wadanyonif Raider 200/BN, Distan Kota Palembang Bpk. Ilham Nuzul Zuardi, para perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, perwakilan PT. Sinarmas Bpk. Efendi, Babinkamtibmas, Lurah Pulokerto Bpk. Mustofa, Komunitas Bunda Raya, Komunitas Payo Berbagi dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Desa Pulokerto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.