Header Ads

Tak Kenal Lelah Kopral Ramli Buat Warga Lembudud Bangga



Nunukan, Kaltara,  tribunusantara.com  - Adat istiadat di daerah perbatasan RI - MALAYSIA tepatnya di kecamatan Krayan Kab. Nunukan masih terbilang sangat kental, khususnya pada prosesi pemakaman memiliki acara khusus didalam penyelenggaraannya.

Babinsa Koramil 0911-06/Kry Kodim 0911/Nnk Kopda Ramli dengan sigap membantu tanpa pamrih terhadap suatu prosesi pemakaman yang diselenggarakan oleh keluarga warga Lokasi desa Lembudud Kec. Krayan Barat Kab. Nunukan. Ramli berperan aktif mulai dari penyiapan acara Do'a bersama, logistik sampai dengan penggalian liang kubur.

Almarhumah Alisa yang masih muda baru berusia menginjak 19 tahun meninggal dikarenakan sakit. Keluarga besar Alm. Alisa Atas nama Bapak Darwis awal sebagai Orang Tua dari Almarhumah sangat berterimakasih kepada Ramli Babinsa Koramil 0911-06/Kry yang biasa dipanggil dengan sebutan Pak Babinsa.

“Mungkin kalau tidak ada pak Babinsa acara ini akan berjalan lambat, hadirnya pak babinsa ya membuat segala sesuatunya itu menjadi lancar dan cepat. Saya sebagai ayah dari almarhum mengucapkan terimaksih kepada pak Babinsa yang dengan dedikasi tinggi serta inisiatif membantu prosesi adat ini’, ucap Darwis.

Selain Darwis, Masyarakat desa Lembudud merasa sangat terbantu dengan keberadaan Pak Babinsa yang selalu berada diantara masyarakat tak kenal waktu.

Ramli yang melihat warga masyarakat kelelahan dalam menggali tanah liang kubur, langsung terjun masuk kedalam tanah galian dan secara spontan turut membantu.

“Terimakasih pak babinsa, yang sudah membantu memakamkan dengan proses seperti ini. Pak babinsa selalu ada dalam kegiatan disini, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih”, ucap salah satu warga.

Hubungan Ramli dengan masyarakat sangat Humanis yang menjadikan warga selalu merasa aman dan terbantu dengan keberadaan Pak Babinsa.

(Pendim 0911/Nnk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.