Tim Penjinak Bom Sterilisasi VIP 1 Bandara Internasional I Gusti Rai



Denpasar, Bali, tribunusantara.com  -  Dalam rangka kunjungan transit PM RDTL H.E. Mr. Taur Matan Ruak dan rombongan di Provinsi Bali, pasukan penjinak bom alias Jibom, Gegana, Sat Brimob, Polda Bali melakukan sterilisasi di seputaran VIP 1 Bandara Internasional I Gusti Rai minggu (23/6) sekitar pukul 13.35 wita.

VIP 1 Bandara Internasional I Gusti Rai juga tak luput dari sterilisasi yang dilakukan oleh pasukan Jibom dengan menggunakan sejumlah alat pendeteksi metal dan alat pendeteksi bahan peledak.

Sterilisasi dilakukan menyeluruh mulai dari VIP 1 Bandara Internasional I Gusti yakni dari Gedung Indraprasta, Ruangan Arjuna, Ruangan Abimanyu, Toilet, Ruangan Nakula, Ruangan Yudistira juga tak luput dari sterilisasi oleh petugas.

Proses sterilisasi itu dipimpin oleh Iptu Nuryadi. Pada saat setelah melaksanakan kegiatan sterilisasi Iptu Nuryadi mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi yang akan dilewati PM RDTL H.E. Mr. Taur Matan Ruak dan rombongan .

“Yang kami lakukan ini sudah merupakan SOP (Standar Operational Prosedur) kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan”, ujarnya.

Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan transit PM RDTL H.E. Mr. Taur Matan Ruak beserta rombongan. "Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai serta alat sabotase," terang Iptu Nuryadi .


Humas Polda Bali

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.