Header Ads

24 Catar Akmil Lolos Seleksi ke Tingkat Pusat



Banda Aceh,  tribunusantara.com - Dari 85 peserta calon Taruna Akademi Militer (Akmil) yang mengikuti seleksi tingkat pantokhir daerah (Panda), 24 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat.

Pemilihan 24 Catar Akmil tersebut, diputuskan dalam sidang pemilihan Catar Akmil TA. 2019 yang dilaksanakan di Aula Bhakti Utama Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (02/07/19).

Sidang pemilihan Catar Akmil ini dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko didampingi Kasdam IM Brigjen TNI A.Daniel Chardin S.E.

Selain itu, didampingi Para Staf Pa Ahli, Irdam IM, Danrindam IM, Asintel Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Kajasdam IM, Ka Ajendam IM, Kakesdam IM, dan Para tim Pawas dari Irjenad serta tim Pusentelad.

Pangdam IM mengatakan, sidang pemilihan ini bertujuan untuk mendapatkan calon Taruna Akmil yang terbaik dan potensial melalui kompetensi yang sehat, obyektif dan transparan.

“Sidang pemilihan ini mendapatkan calon terbaik sebanyak 24 orang, yang terdiri dari 22 orang jurusan IPA dan 2 orang dari jurusan IPS,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, 24 peserta tersebut akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akmil Magelang (Jawa Tengah) pada 14 Juli sampai dengan 31 Juli 2019 mendatang.

“Dari 24 peserta yang berasal dari Panda Kodam IM, nantinya 12 peserta yang akan mengikuti pendidikan pertama Taruna Akmil,” pungkas Pangdam IM.

Foto text : Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko didampingi Kasdam IM Brigjen TNI A.Daniel Chardin S.E. beserta pejabat utama Kodam IM  pada sidang pemilihan Catar Akmil TA. 2019 di Aula Bhakti Utama Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (02/07/19).


IM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.