Header Ads

Gandeng Masyarakat, Satgas Yonif Raider 408/Sbh Karya Bakti Pembersihan TMP Seroja





Belu, NTT,  tribunusantara.com - Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Satgas Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan Seroja yang berlokasi di Kabupaten Belu. Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh anggota Kodim, Brimob, Yonif Raider Kusus 744/samodok dan seluruh komponen masyarakat di sekitar (TMP) Seroja.

Sebelum pelaksanaan Karya Bhakti, Dankipur 1 Lettu Inf Ari Cahyo sebagai yang tertua dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu memimpin apel pengecekan personel dan materil guna membagi sektor pembersihan agar seluruh lingkungan yang ada di dalam maupun diluar TMP tersentuh pembersihannya.

Usai apel pengecekan, kegiatan Karya Bhaktipun dimulai dengan sasaran pembersihan rumput-rumput yang ada di luar lingkungan TMP hingga di masuk ke dalam TMP.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan Tujuan dilaksanakannya Karya Bhakti ini adalah sebagai wujud penghormatan kita kepada para pendahulu "Kita melaksanakan karya bakti dengan sasaran TMP Seroja ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan tempat - tempat sejarah yang ada di kab. Belu ini,"ungkap Joni.

"Selain itu kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat, juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI, untuk mewujudkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara pejuang dan Tentara Nasional," tambah Joni.

Pelaksanaan Karya Bakti yang dilaksanakan di TMP Seroja tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan maksimal berkat kerja sama yang baik antara anggota TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat yang hadir saat itu. (Pen Satgas Yonif Raider 408/Sbh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.