Header Ads

Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik di Terminal dan Pasar Umum Galiran




Klungkung, Bali - Dalam rangka memerangi sampah plastik Pemerintah Kabupaten Klungkung bersama Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, instansi terkait dan masyarakat melaksanalan karya bakti dengan tema "Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik Di Kabupaten Klungkung".

Karya bakti kali ini dilaksanakan Minggu pagi (14/7/2019) dengan lokasi kegiatan di Terminal dan Pasar Umum Klungkung Lingkungan Banjar Galiran.

Kegiatan yang dipusatkan di Terminal Galiran dan Pasar Umum Klungkung tersebut diikuti oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekda Kabupaten Klungkung I Putu Winastra, Anggota Kodim 1610/Klungkung, Anggota Polres Klungkung, SKPD Kabupaten Klungkung, FKPD Kabupaten Klungkung serta Perwakilan Pelajar SMA Kabupaten Klungkung, dengan jumlah keseluruhan sekitar 500 orang.

Program Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik ini merupakan implementasi Peraturan Gubernur Bali atau Pergub Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Sementara itu tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga kesucian, keharmonisan, keselarasan dan keseimbangan lingkungan hidup serta membangun partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam perlindungan lingkungan hidup yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali "Nangun Sad Kerthi Loka Bali".

Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Bupati menyampaikan masalah sampah plastik adalah masalah global yang sudah sangat mengkhwatirkan kita semua.

"Marilah kita dengan niat yang sungguh-sungguh untuk memerangi sampah plastik ini, kita mulai dari rumah kita, perkantoran sampai ke lingkungan di sekitar kita berada", ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati, kegiatan ini akan mengoptimalkan dan mencapai hasil yang diinginkan untuk suatu perubahan dengan menjadikan lingkungan bersih dan sehat. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.