Header Ads

Hubungkan Dua Dusun, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga




Lumajang, Jatim,  Tribunusantara.com  -  Guna memperlancar transportasi warga dalam menjalankan aktifitas, Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan masyarakat membangun jembatan penghubung di Dusun Karang Anyar RT 09 RW 04 Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (02/07/2019).

Menurut Suharto, kepala desa setempat, bahwa jembatan yang dibangun nantinya akan menghubungkan dua dusun di Desa Kalibendo, yaitu Dusun Karang Anyar dan Dusun Sudimoro.

“Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk memperlancar transportasi warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan dibangunnya jembatan ini, anak-anak yang berangkat sekolah menjadi lebih dekat dan tidak perlu mengambil jalan memutar yang lebih jauh.

“Mayoritas penduduk Desa Kalibendo berprofesi sebagai petani, untuk itu diharapkan pembangunan jembatan ini dapat mendukung serta membantu petani untuk meningkatkan hasil panen dan mempermudah pendistribusiannya,” tutur Suharto.

Hal serupa juga disampaikan Babinsa Kalibendo, Sertu Nanang Dwi Cahyo, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, babinsa berkewajiban untuk berperan aktif dalam pembangunan di wilayah.

“Jembatan penghubung yang dibangun ini merupakan sarana transportasi yang nantinya akan mempermudah dan memperlancar warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta anak-anak dapat lebih dekat berangkat menuju ke sekolah,” lanjutnya.

“Semoga dengan dibangunnya jembatan ini, hubungan silaturahmi antar dua dusun dapat menjadi lebih erat sehingga dapat menunjang upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Sertu Nanang.   (Pen 0821)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.