Ibu Asuh Taruna dan Taruni Akmil, Ny. Hetty Andika Perkasa Dikukuhkan Jadi Upakarini Wira Taruna



Nasional, Jakarta,  tribunusantara.com - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Hetty Andika Perkasa, dikukuhkan sebagai Ibu Asuh taruna dan taruni Akademi Militer atau Ibu Upakarini Wira Taruna dalam suatu acara pengukuhan yang dilaksanakan di Akademi Militer Magelang,

Hal tersebut disampaikan Kapenhumas Akmil, Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya di Magelang, Senin (8/7/2019).

Dikatakan Zulnalendra, Pengukuhan Ibu Upakarini Wira Taruna merupakan suatu acara tradisi bagi isteri Kepala Staf Angkatan Darat dan sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang baru, sekaligus sebagai Ibu Asuh bagi taruna dan taruni Akademi Militer.

"Ibu Upakarini Wira taruna dan taruni sendiri mengandung arti ibu yang membina, mendidik, melindungi dan mendorong para calon prajurit unggul yang gagah berani," ujarnya.

"Prosesi di awali dengan pemberian karangan bunga, penyambutan dan pengalungan tanda kehormatan kepada Ibu Upakarini Wira taruna dan taruni oleh perwakilan taruna dan taruni Akmil," tandasnya.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, para pejabat teras Angkatan Darat, Pangdam IV/Dip, Gubernur Akmil, Para Pejabat Distribusi, Seluruh Perwira Akmil dan juga para Taruna Akademi Militer.(Dispenad).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama