Kodim 0735/Surakarta Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat



Surakarta, Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Surakarta, bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan,  Selasa (02-07-2019).

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E, dan dihadiri oleh Ketua FKUB Surakarta Drs Subari, Ketua KNPI Surakarta Drs Bambang, Para tokoh agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), dan dan Tokoh Masyarakat (Tomas) wilayah Surakarta.

Dalam komunikasi sosial dengan komponen masyarakat kali ini mengusung tema, "Melalui Silahturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air,Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Masyarakat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Dandim 0735/Surakarta  menegaskan, acara komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya yang berada di Wilayah Surakarta.

"Komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah." Tuturnya.

Lebih Lanjut Dandim menegaskan bahwa TNI Siap membantu apapun kesulitan rakyat karena TNI adalah kandung rakyat, TNI siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah surakarta.

Sementara itu Drs Subari selaku perwakilan Tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kerja sama dalam menjaga kamtibmas wilayah surakarta. Sehingga kota surakarta sampai saat ini aman dan kondusif. Pilihan boleh beda tetapi sekarang harus bersatu kembali untuk membangun Surakarta yang Sama sama kita Cintai Ini

"Persatuan dan kesatuan harus di jalin dengan Silaturahmi seperti kegiatan ini. Komonikasi melalui HP juga sudah di sebut Silaturahmi untuk itu jangan sungkan untuk berkomonikasi walaupun melalui HP." Pungkasnya.

(Arda 72, Pendim 0735 Surakarta).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama