Header Ads

Normalkan Saluran Air, Ini Upaya Koramil Jatiroto Bersama Warga



Lumajang, Jatim - Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan adalah dengan menjaga kelancaran saluran air, untuk itu personel Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan aparat desa dan elemen masyarakat melaksanakan normalisasi salusan air di Dusun Krajan RT 03 RW 04 Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (06/07/2019).

Kapten Arh Siswoto, Danramil 0821/12 Jatiroto di sela kegiatan mengatakan, sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kegiatan bersama masyarakat ini dimaksudkan, agar saluran air sepanjang 300 meter ini kita bersihkan dari sampah dan tanaman liar serta dilakukan pengerukan, sehingga debit air yang dialirkan bertambah dan lebih lancar," ujarnya.

"Karya bakti bersama masyarakat ini juga merupakan sarana komsos bagi personel Koramil untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dapat menunjang solidnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," tutur Danramil.

Sementara itu Sukiyanti, kepala desa setempat yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, kegiatan normalisasi saluran air selain melibatkan anggota Koramil Jatiroto, juga melibatkan anggota Polsek Jatiroto, Satgas Keamanan Desa, pelajar serta masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

"Saluran air yang dibersihkan ini merupakan saluran pembuangan limbah rumah tangga, untuk itu kelancaran alirannya harus selalu dijaga, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan fan masyarakat juga dapat terjaga," katanya.

“Terima kasih kepada anggota Koramil Jatiroto yang telah membantu pelaksanaan karya bakti ini, semoga kerja sama yang selama ini terjalin menjadi lebih erat dan solid," pungkas Sukiyanti

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.