Passing In Parade Dan Passing Out Parade Danlanud JB Soedirman



Purbalingga, Jateng  -  Setelah pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Lanud J.B. Soedirman dari Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S. kepada penggantinya Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M. yang dilaksanakan di Makoopsau I. Proses datangnya Komandan Baru dan perginya Komandan Lama Lanud J.B. Soedirman, diwarnai dengan acara tradisi penyambutan dan pelepasan yang dikenal sebagai “Passing In Parade” dan “Passing Out Parade” yang dilaksanakan di Mako Lanud JBS, Rabu (17/07) diikuti seluruh anggota Lanud JBS baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. I Lanud J.B. Soedirman.

Tradisi Passing In Parade dilakukan sebagai menyambutan Danlanud JBS yang baru untuk menjabat dan memimpin Lanud JBS. Acara tradisi dimulai dengan penyambutan Komandan Baru Lanud JBS di pintu gerbang Mako JBS, di lanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Komandan baru Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M. dan pemberian handbouquet kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. I Lanud J.B. Soedirman. Selanjutnya mereka berjalan berdampingan melewati jajar Personel Lanud JBS dan PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. I Lanud J.B. Soedirman menuju Mako JBS, yang disambut dengan nyanyian selamat datang.

Sesampai di Mako JBS, Komandan baru Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M. dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. I Lanud J.B. Soedirman, disambut oleh Komadan Lanud JBS yang lama Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., beserta Ketua PIA yang lama Ny. Riana Anomsari. Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci ruang kantor Komandan JBS, penggantian papan nama Danlanud JBS, penyerahan dokumen memorandum dari Komandan Lanud yang lama kepada Komandan Lanud yang baru. Hal itu sebagai simbolis penyerahan seluruh tugas, tanggung jawab, dan wewenang Lanud JBS seluruhnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan foto Komandan Lama sebagai pengingat bahwa Komandan Lanud JBS yang lama Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., pernah menjalankan tugas baktinya bersama Lanud JBS.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara Passing Out Parade sebagai ungkapan terima kasih dan ucapan selamat atas keberhasilan tugas Komandan Lanud JBS yang lama Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., dengan pengalungan bunga oleh Danlanud JBS beserta pemberian Hand Bouquet dari Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. I Lanud J.B. Soedirman kepada Ny. Riana Anomsari yang disaksikan oleh seluruh anggota Lanud JBS dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. I Lanud JBS. Dilanjutkan pemberian ucapan selamat jalan kepada pejabat lama beserta Ibu.

(Dispen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama