Header Ads

Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter di Kodim 1002/Barabai



Barabai. Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya. Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter

Dalam rangka pelaksanaan program kerja  Kodim 1002/Barabai bidang Teritorial, Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Abdi Hermianto bersama anggota Staf Ter melaksanakan kunjungan ke koramil-koramil jajaran,pada Jum’at (19/7).

Seperti disampaikan oleh Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Abdi Hermianto bahwa Pembinaan territorial (Binter) pada hakekatnya merupakan pembinaan potensi Geografi, Demoghrafi dan Kondisi Sosial sebagai Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang menjadi kekuatan wilayah yang diawali dengan tugas pendataan tentang situasi dan kondisi daerah, sehingga perlu dilaksanakan kegiatan pengumpulan data.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil dan Pembinaan Teritorial TNI-AD yang merupakan fungsi utama dalam membantu Pemerintah menyiapkan Potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam mendukung tugas Pokok Satuan Kodim 1002/Barabai,tegas Abdi.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.