Header Ads

Pembinaan Kesadaran Bela Negara Mahasiswa Universitas Surakarta (UNSA) Di Lanud Adi Soemarmo




Surakarta, Jateng,  tribunusantara.com  - Dalam kegiatan malam terakhir acara Pembinaan Kesadaran Bela Negara Mahasiswa Universitas Surakarta (UNSA) mengadakan upacara penyalaan api unggun yang bertempat di Lapangan upacara Skadron Pendidikan (Skadik) 402 Lanud Adi Soemarmo. Selasa (2/7).

Adapun, api unggun ini, merupakan tanda semangat pijar membara pemuda anak negeri, merupakan simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya dalam kegelapan.Api unggun juga untuk mendidik generasi muda dalam menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri sendiri untuk berani menantang segala ketakutan dan memupuk jiwa disiplin yang tinggi dalam segala hal.

Dengan Penyalaan api unggun juga merupakan salah satu sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong royong, jiwa persatuan dan kesatuan serta juga memberikan suasana nyaman, kegembiraan dan kebebasan.

Suasana api unggun dimeriahkan dengan penampilan akustik dari mahasiswa Unsa yang menambah kecerian dan kebahagiaan para peserta. Acara dilanjutkan dengan tradisi cinta tanah air. Turut hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo serta Rektor dan civitas akademika Universitas Surakarta (UNSA).   (Penlanud SMO)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.