Plh. Kasrem 044/Gapo Wakili Danrem Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara Di Mapolda Sumsel





Palembang, Sumsel, tribunusantara.com - Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang diwakili Plh. Kasrem Letkol Inf Imam Priharso, S.H., M.H. menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara dengan mengambil tema “dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara” bertempat di halaman Markas Polda Sumsel Jln. Jenderal Sudirman KM.4 Kel. Pahlawan Kec. Kemuning Kota Palembang, Rabu (10/7/2019).

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumsel diantaranya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kajati Prov. Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Sumsel, Kasdam II/Swj, Kabinda Sumsel, Ka BNN Sumsel, Pamen Kodam II/Swj, Kasiter Korem 044/Gapo dan para pejabat utama Polda Sumsel serta undangan lainnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, kedepan tantangan tugas Polri akan semakin kompleks. Terorisme dan radikalisme masih menjadi ancaman utama, termasuk pesatnya perkembangan teknologi informasi. “Untuk itu, Presiden menginstruksikan agar Polri terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung Indonesia Emas 2045”, kata Presiden dalam sambutannya.

Kemudian, mengedepankan sikap humanis dalam menangani berbagai permasalahan. Tingkatkan kualitas pelayanan publik, serta menciptakan pelayanan yang modern, mudah, dan cepat. "Tingkatkan profesionalisme penegakan hukum. Serta perkuat koorinasi dengan TNI, kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat", ujarnya.

Dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dan penghargaan Satya Lencana Pengabdian 8, 16, 24, dan 32 tahun kepada personel Polda Sumsel. Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada para anggota Polri dan TNI yang berhasil membantu pelaksanaan tugas Polri.

Penrem 044/Gapo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama