Header Ads

Pos AL Sasana Bantu Evakuasi Korban Kapal Tenggelam Di Perairan Tikong



Sorong, Papua, tribunusantara.com  -  30 Juni 2019, pada tanggal 28 juni 2019 pukul 18.30.wit bertempat di desa Bajo telah dilaksanakan persiapan tim SAR gabungan dari Basarnas ternate sejumlah 4 orang tim selam dan anggota darì BPBD 2 orang serta anggota pos TNI AL sanana 1 orang dalam rangka pencarian korban tongkang tenggelam yang berlokasi di perairan tikong kabupaten Taliabu dengan menggunakan spead boath Gorango.

Pada tanggal 29 juni 2019 pukul 06.30.wit tim SAR gabungan menuju ke lokasi tongkang tenggelam guna melakukan pencarian terhadap satu orang korban tongkang diketahui milik perusahaan tambang nikel PT Adidaya Tangguh (ADT) mengangkut hasil tambang berupa biji besi (nikel) dengan bobot 5.500 ton, serta satu unit alat berat yang diduga korban tertimbun pasir didasar laut. berlokasi di perairan tikong Kabupaten Taliabu Utara dengan menggunakan spead boath Gorango.

Selanjutya tim SAR gabungan dibantu tim penyelam tradisional telah menemukan salah 1 (satu) korban terakhir kecelakaan tongkang tenggelam dalam keadaan meninggal dunia pada posisi koordinat 01° 39' 19" S 124° 25' 26" T milik perusahaan tambang nikel PT Adidaya Tanggung (ADT) di desa Tolong Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu yang terjadi pada hari selasa tgl 26 juli 2019 yang lalu. Dengan keterangan korban sudah di evakuasi ke ruang klinik PT Adidaya Tanggung (ADT).     (dispenal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.