Header Ads

Tinjau Lomba Panahan HUT Kodam IX/Udy ke 62 : Pangdam Beri Motivasi Pada Para Atlet




Denpasar, Bali, tribunusantara.com  - Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Perpani Provinsi Bali dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana menggelar Kejuaraan Panahan Terbuka memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Jalan Ngurah Rai By Pass, Pemogan, Denpasar yang telah mulai dilombakan pada Senin (1/7).

Kejuaraan Panahan yang diikuti dari berbagai club panahan tingkat junior dari seluruh Indonesia terutama dari Wilayah Indonesia bagian tengah dan timur ini dirancang untuk menjadi event pembinaan dikalangan masyarakat sipil dan militer sekaligus mencari bibit-bibit atlet terbaik di cabang olahraga Panahan yang bisa berkiprah baik pada even regional, nasional maupun internasional, serta merupakan momen untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan.

Kejuaraan Panahan memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana digelar mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Juli 2019 tersebut memperlombakan empat divisi antara lain Cumpound, Recurve, Barebow dan Nasional/Standard Bow dengan memperebutkan masing-masing 50 medali emas, 50 perak dan 50 medali perunggu. Dimana memasuki hari ke dua telah menyelesaikan beberapa nomor lomba yaitu Individual Compuond SD Putra, Individual Compuond SMP Putra/Putri, Individual Compuond Umum Putra dan Putri.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., didampingi Kajasdam IX/Udayana dan Ketua Panitia Lomba Panahan melaksanakan peninjauan guna melihat secara langsung jalannya lomba sambil memberikan semangat, motivasi dan menambah moril kepada para atlet panahan yang sedang berlaga untuk menjadi yang terbaik.

Dalam keterangan persnya pada Rabu (3/7) di Makodam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto. G, S.I.P mengatakan Kejuaraan Panahan Terbuka memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana ini sesuai jadwal pada Rabu (3/7) memperlombakan nomor Kualikasi dan Aduan Individual 1/16 Nasional tingkat SMP dan Umum, selanjutnya Kamis (4/7) dilombakan Babak Eliminasi 1/16 Mixed Team Compound dan Eliminasi Beregu 1/8 Putri Compound SD, SMP dan Umum, pada Jumat (5/7) di Kualifkasi Recurve dan Aduan Individual 1/16 Recurve SMP dan Umum.

Lebih lanjut disampaikan, pada Sabtu (6/7) akan dilombakan Babak Eliminasi 1/16 Mixed Team Recurve dan Team Barebow SMP dan Umum, Babak Eliminasi 1/8 Beregu Recurve dan Barebow SMP dan Umum, serta di nomor Kualifikasi Nasional tingkat SD. Memasuki hari terakhir pada Minggu (7/7) akan menyelesaikan lomba di nomor Babak Eliminasi dan Mixed 1/16 Nasional SD serta Babak Eliminasi 1/8 Beregu SD, demikian tutup Kapendam mengakhiri keterangan persnya. (Pendam IX/Udy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.