TMMD 105, Kodim 0111 Rehab Rumah Nek Halimah





Bireuen, Aceh, tribunusantara.com - Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105 Kodim 0111/Bireuen bersama masyarakat Desa Blang Perlak Kecamatan Makmur bahu membahu gotong royong merehab Rumah Nek Halimah yang merupakan salah satu sasaran program fisik TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen tahun 2019.

Saat di tinjau di lokasi pengerjaan, Satgas TMMD dan masyarakat mengerjakan sasaran fisik Program TMMD rehab RTLH milik Nek Halimah. Meskipun kondisi cuaca panas terik, namun Satgas dibantu masyarakat terlihat semangatnya.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. yang di wakili oleh Pasi Log Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Baidarlani Ali, Rabu (3/6/19) menyampaikan, Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nek Halimah sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0111/Bireuen terhadap warga kurang mampu.

Lanjut dijelaskan Pasi Log bahwa bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. Progam rehab RTLH TMMD ke-105 tahun 2019 ini mengurangi angka kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni.

Dalam kegiatan TMMD ini, TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik Nek Halimah.

“Rehab RTLH yang masuk dalam Program TMMD ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” terang Pasi Log.

Nek Halimah mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Dandim 0111/Bireuen yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu diwilayah kerjanya.

“Kalau tidak ada Program TMMD dikampung saya, mungkin rumah saya sampai kapanpun tidak akan terehab, karena saya orang susah, makan aja sulit, apalagi rehab rumah,untung saja bapak-bapak TNI mau membantu rehabkan rumah saya, “ungkap Nek Halimah.   -  pen  IM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama