Wakapolda Bali Sambut Kedatangan Personel Polda Bali BKO Polda Metro Jaya



Denpasar, Bali - Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha memimpin upacara penyambutan personel Brimob dan Samapta Polda Bali yang melaksanakan BKO Polda Metro Jaya, yang bertempat Lapangan Base Ops Bandara I Gusti Ngurah Rai, selasa (2/7/19).
Upacara penyambutan tersebut para Pejabat Utama Polda Bali serta personel Satuan Brimob dan Samapta Polda Bali.

Sebelum membuka sambutannya, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019 kepada seluruh personel Polri, semoga dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara semakin baik. Sehingga Polri semakin di cintai masyarakat.

Dalam sambutannya Waka Polda Bali mengatakan kita ketahui bersama bahwa kondisi politik bangsa saat rangkaian pesta demokrasi beberapa bulan lalu sempat memanas. Kondisi terparah terjadi di Ibukota Indonesia yaitu wilayah hukum Polda Metro Jaya. Meningkatnya suhu politik bangsa dan banyaknya people power di Jakarta pada saat itu, maka Kapolri memerintahkan Polda dengan situasi aman kondusif mengarahkan personelnya untuk BKO ke wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Berkat situasi Bali yang aman kondusif selama rangkaian pesta demokrasi 2019, ASOPS Kapolri memberkan kepercayaan kepada Polda Bali untuk mengerahkan 300 anggota Brimob dan 202 anggota Samapta Polda Bali ke Jakarta untuk membackup Polda Metro Jaya. Selama kurang lebih 60 hari pengamanan di Polda Metro Jaya, akhirnya personel BKO Polda Bali mampu menjalankan tugas dengan maksimal sampai dengan saat ini situasi di Polda Metro Jaya telah kondusif”. ujar Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha

Saya mewakili seluruh personel Polda Bali sangat bangga dan berterimakasih atas dedikasi serta pengorbanan rekan-rekan dalam menjalankan tugas Negara. Rasa syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh personel BKO Polda Metro Jaya telah kembali dengan selamat dan lengkap. tutupnya

HMS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama