Babinsa Bulupayung Lakukan Monitoring dan Pendampingan Kegiatan Posyandu





Cilacap, Jateng - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah desa binaan, Babinsa Desa Bulupayung Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap Sertu Mardi melaksanakan kegiatan monitoring dan pendampingan kegiatan Posyandu di Posyandu Melati II Dusun Gepukan RT 01/02 Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan, Jum'at (2/8/19).

Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin A warna merah bagi batita 12 bulan ke atas dan vitamin A warna biru bagi batita 6 bulan keatas untuk membantu pertumbuhan anak agar sehat.

Pada keterangan rilisnya Sertu Mardi menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu sangatlah penting di lakukan untuk memantau kesehatan ibu hamil serta kesehatan batita dan balita untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkwalitas serta menciptakan lingkungan yang sehat.

"Kegiatan Posyandu sangatlah penting dilakukan guna memantau kesehatan ibu dan anak, anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus sehat dan berkwalitas, untuknitu sebagai Babinsa, kita akan terus melakukan monitoring kegiatan Posyandu desa binaannya guna menciptakan masyarakat dan  lingkungan yang sehat" jelas Sertu Mardi.

Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak batita maupun balita serta ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu, semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kwalitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik" tambah Sertu Mardi.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, Bidan Desa Tri Dian Am.Keb., dan Tusirah dari Dinas PLKB bertugas sebagai pelayanan kegiatan Posyandu bersama Ketua Pos Yandu Melati ll dan para pengurus.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama