Header Ads

Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Apel Besar Hari Pramuka ke-58 Kab. Kulon Progo 2019




Kulon Progo.  tribunusantara.com - Rabu, 14 Agustus 2019, bertempat di Komplek Taman Budaya Kulon Progo, Jln. Kawijo, Pengasih, Kulon Progo, dilaksanakan Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, dengan tema Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.

Bertindak sebagai Pembina Apel Besar Pramuka,  Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo.  Tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto,  A.Md., selaku Ketua Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo, Ketua DPRD dan Ketua Kwarcab Kabupaten Kulon Progo, Ketua Saka Bhayangkara dan Ketua Kwartir Ranting se-Kulon Progo.

Dalam sambutannya Pembina Apel mengatakan bahwa gerakan Pramuka Indonesia saat ini genap berusia 58 tahun, Peringatan Hari Pramuka adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal gerakan Pramuka. Kegiatan gerakan pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan non formal menjadi sangat penting. Pendidikan anak usia dini belum sepenuhnya terakomodir dalam penjaringan gerakan Pramuka, untuk itu Kwartir Nasional, akan meminta Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional meluncurkan Pramuka Prasiaga bagi anak-anak yang belum berusia tujuh tahun. 

Pada Apel Besar Pramuka tersebut dilaksanakan penyerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa oleh Pembina Apel kepada tiga Pelatih Cabang dan tiga Pembina Pramuka Kabupaten Kulon Progo.

Selesai pelaksanaan Apel Besar Pramuka dilanjutkan Deklarasi Anti Rokok dan  peninjauan Stan Expo oleh Pembina Apel diikuti seluruh Pejabat dan Peserta Apel.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.