Header Ads

Dandim 0731/Kulon Progo Pimpin AKRS di TMP Giripeni Wates



Kulon Progo. DIY -  Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Giripeni Wates, Jum'at, 17 Agustus 2019, pukul 00.00-00.15 WIB.

AKRS dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Perwira Kodim dan Polres Kulon Progo.  Pasukan Upacara terdiri dari Personel Kodim 0731/Kulon Progo, Satradar 215 Congot, Polres Kulon Progo, Brimob Sentolo, ASN Pemda Kulon Progo dan Pelajar.

AKRS diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Inspektur Upacara.  Suasana semakin terasa sepi dan sunyi ketika lampu-lampu penerangan dimatikan, sesaat kemudian diganti dengan nyala lilin yang ditanamkan diseluruh pusara arwah para pahlawan. Setelah lampu penerangan dinyalakan, Inspektur Upacara memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh petugas. 

Irup beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, meninggalkan TMP Giripeni Wates, diikuti oleh seluruh peserta AKRS.  Kegiatan berlangsung dengan tertib dan khidmad. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.