Dandim Barabai Berbaur Dengan Ribuan Jamaah Hadiri Haul ke-25 KH Mahfudz Amin.



Barabai Kalsel.  www.tribunusantara.com -  Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M bersama dengan Kepala Staf Kodim 1002/Barabai berbaur bersama ribuan jamaah menghadiri  peringatan haul ke 25 KH Mahfuzd Amin yang merupakan ulama pendiri pondok pesantren Ibnu Amin Pemangkih, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (22/8).

Sejak pukul 07.30 wita, para jamaah sudah memadati lingkungan pondok pesantren Ibnul Amin Pemangkih untuk mengikuti acara haul akbar, dan pada acara ini diisi tausyiah yang disampaikan oleh Al Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus Khodimul Majelis Rasulullah Jawa Timur.

Turut  hadir para habaib, ulama serta umara tidak ketinggalan Sekda HST H Akhmad Tamzil yang mewakili Bupati HST bahkan para politisi nasional maupun daerah dan para alumni yang tersebar di seluruh penjuru daerah baik Kalimantan, pulau Jawa hingga Sumatera.

Mewakili pimpinan pengasuh Ponpes Ibnul Amin, Ustadz H. Barmawi       menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan haul muassis yang ke 25 tahun ini.

Menurutnya Haul KH Mahfudz Amin merupakan ajang silaturrahmi sekaligus mengenang jasa beliau sebagai panutan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dari ilmu yang diwariskan beliaulah banyak para alumni yang berkiprah dalam menyebarkan ajaran Islam baik di daerah maupun yang bertempat tinggal di parantauan," katanya.

Mengutip manakib dari KH Mahfudz Amin yang dibacakan ustadz H M Rabbani, muassis Ibnul Amin sarat dengan ketaladanan, kasih sayang, perjuangan tenaga dan pemikiran dalam usaha beliau mendirikan sebuah lembaga pendidikan agama yang efektif sebagai upaya mencerdaskan umat.

Dikatakannya juga peninggalan KH Mahfudz Amin sangat banyak dalam mencetak para generasi penerus yang menyebarkan dan mengharumkan nama baik Ponpes khususnya mencetak para ulama untuk membangun Bumi Murakata yang agamis serta menyebarkan pendidikan agama di luar daerah.

Dia mengajak kepada jamaah yang hadir untuk bersama sama-sama meneladani apa yg di perjuangkan dan di cita-citakan beliau dalam menyebarkan ajaran Islam di masyarakat dan roda pemerintahan.(pendim1002).

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama