Header Ads

Di HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Satgas Karhutla Kodim Barabai Tetap Melaksanakan Patroli



Barabai Kalsel.  www.tribunusantara.com -  Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar diseluruh wilayah Nusantara. Tak, terkecuali di wilayah Hulu Sungai Tengah yang dipusatkan di lapangan Dwi Warna Barabai dengan inspektur upacara Bupati Hulu Sungai Tengah Drs. H.Ahmad Chairansyah, pada Sabtu (17/8).

Akan tetapi berbeda dengan anggota Sub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 dengan melaksanakan patroli gabungan terpadu di desa Samhurang dan didesa Rantau Kerinting kecamatan Labuan Amas Utara.

Seperti dijelaskan oleh Dantim 7 satgas Karhutla Serda Alfiannor, bahwa kami mempunyai cara tersendiri untuk memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melaksanakan patroli karhutla gabungan, ini merupakan salah satu bentuk pengdian kami bersama tim dan warga masyarakat Samhurang dalam menciptakan Hulu Sungai Tengah bebas asap, sedangkan Tim-8 yang berkedudukan di desa Rantau Kerinting,  Tim-4 yang berkedudukan di desa Panggang Marak juga melaksanakan patroli gabungan terpadu,"jelasnya.

Selain melaksanakan patroli gabungan terpadu dengan unsur TNI/Polri, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat, kami juga tidak dak bosan bosannya mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, ini dilakukan demi anak cucu kita,"tegasnya.(pendim1002).

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.