Header Ads

Dit Tahti Polda Bali Gelar Syukuran Bersama Para Tahanan



Denpasar, Bali - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Dit Tahti Polda Bali menggelar syukuran bersama para tahanan di Rumah Tahanan Mapolda Bali. Sabtu,17/8.

Dir Tahti Polda Bali AKBP Reh Ngenana, S.H., M.Si menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk humanis Polri kepada seluruh tahanan yang ada di Mapolda Bali.

“ Kami adakan syukuran ini untuk mengajak para tahanan bersama-sama memperingati Hari Kemerdekaan RI. Mereka warga negara Indonesia juga.” Ucap AKBP Reh Ngenana, S.H., M.Si.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan syukuran itu para tahanan diajak untuk menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Tanah Airku, Garuda Pancasila, dan lain-lainnya untuk menumbuhkan sikap bela negara dan cinta tanah air.

“Kami juga ajak bernanyi lagu kebangsaan bersama supaya mereka memiliki kecintaan kepada tanah air Indonesia dan tentunya sikap bela negara.” Tambahnya.

Seusai bernanyi bersama, Dir Tahti Polda Bali AKBP Reh Ngenana, S.H., M.Si. melaksanakan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada tahanan yang berulang tahun di bulan agustus ini, kemudian ditutup dengan acara “megibung” atau makan bersama seluruh Personel Dit Tahti Polda Bali dengan para tahanan sebagai wujud kekeluargaan.

“Kami duduk bersama, makan bersama sebagai satu keluarga yaitu Warga Negara Indonesia.” Tutup Polwan berpangkat melati dua itu.  (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.